Friday 22 July 2016

Gambaran Tentang Indahnya Pulau Tidung

Berikut adalah gambaran tentang Pulau Tidung yang merupakan Kelurahan yang  berada di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia. Pulau Tidung mempunyai alam yang indah dan natural sehingga bisa dikembangkan menjadi kawasan wisata pantai yang berwawasan penduduk atau sering disebut wisata berbasis masyarakat. Potensi alam yang tadinya hanya dianggap biasa namun setelah dikelola dan dipublikasikan berubah menjadi kawawan wisata yang sangat menjanjikan bagi terciptanya lapangan kerja baru serta ikut mengangkat derajat ekonomi warga Pulau Tidung khususnya dan Pulau Seribu umumnya.

Gambaran Tentang Pulau Tidung



Pulau Tidung ini terdiri dari Pulau Utama yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil yang keduanya dihubungkan oleh jembatan panjang sekitar 800 meter. Jembatan ini lebih dikenal wisatawan sebagai " Jembatan Cinta " dikarenakan nuansa romantis ketika berada diatas jembatan ini bagi pasangan muda-mudi yang berwisata ke Pulau Tidung.Selain dapat berjalan-jalan diatas jembatan, wisatawan juga dapat mencoba nyali dengan melompat dari atas lengkungan jembatan cinta yang tingginya sekitar 5 meter. "Bridge Jumping" demikian istilah yang diberikan oleh wisatawan untuk arena melompat dari atas jembatan cinta yang mungkin bisa menjadi momen yang tidak terlupakan bagi Anda yang pernah kesana.

Pulau Tidung adalah pulau penduduk sehingga fasilitas umum yang ada juga layaknya perkampungan penduduk yang lain seperti kantor kelurahan, kantor kecamatan, puskesmas, kantor kepolisian, kantor perhubungan, sekolah umum dari Paud, TK, SD sampai SMK, gedung olah raga, dan lain sebagainya. Salah satu fasilitas penting yang belum ada adalah kantor bank baik swasta maupun bank pemerintah. Hanya ada satu mesin Anjungan Tunai Mandiri milik bank DKI yang kadang berfungsi kadang tidak. Jadi untuk anda yang akan berlibur kesana silahkan bawa uang cash lebih banyak agar anda tidak sampai kehabisan uang cash selama berwisata.

No comments:

Post a Comment